Jumat, 03 Desember 2010

pameran POSTCARD UNTUK SAHABAT,penggalangan dana untuk Merapi Mentawai,Gedung Kesenian Solo,7-9 Nov 2010


Tanggal 26 Oktober 2010 terjadi 2 (dua) bencana alam yang melanda Indonesia. Pertama gempa bumi yang diikuti tsunami di Kepualauan Mentawai, Sumatra Barat. Lebih dari 300 0rang dinyatakan hilang, 400 lainnya dinyatakan tewas dan 270 orang luka-luka, serta ribuan lainnya kehilangan rumah beserta harta bendanya sehingga harus mengungsi. Sementara itu bencana yang kedua adalah Gunung Merapi yang meletus, di Sleman Yogyakarta. Puluhan korban meninggal akibat tersengat awan panas yang keluar dari Merapi pada tanggal yang sama dengan tsunami Mentawai. Ribuan warga lereng Merapi yang selamat, terpaksa harus mengungsi di barak-barak pengungsian. Kondisi di pengungsian baik Merapi maupun Mentawai tentulah sangat memprihatinkan. Di Merapi, dilaporkan bahwa pengungsi kekurangan air bersih, bahan makanan, pakaian, susu, obat-obatan dan lain sebagainya. Kondisi serupa juga dialami oleh korban tsunami Mentawai, apalagi Kepulauan Mentawai masih sulit untuk di akses.

Berdasarkan hal tersebut makaTugitu Unite & Lobi Bawah beserta kawan-kawan yang lainnya ingin mengadakan acara untuk menggalang dana bagi korban Mentawai maupun Merapi. Acara yang ingin diadakan adalah Pameran Postcard yang bertajuk “Postcard Untuk Sahabat”. Media postcard dipilih karena dirasa akan mampu menyampaikan simpati serta dukungan bagi semua orang yang menjadi korban kedua bencana tersebut. Postcard yang dipamerkan kemudian akan dijual , dan dananya akan dikumpulkan untuk kemudian disumbangkan kepada korban Merapi maupun Mentawai.

acara pameran POSTCARD UNTUK SAHABAT dilaksanakan di Gedung Kesenian Solo (ex.Gedung Bioskop Solo Teater) tanggal 7-9 Desmber 2010, memamerkan hampir 1600 postcard kiriman dari sahabat di Solo, Jogja, Jakarta, Bandung, Mojokerto, Surabaya, Malang, Pontianak, Semarang dan kota2 lain di Indonesia dan juga ada satu kiriman dari sahabat di Florenes,Belgia.


untuk melihat dokumentasi pameran klik disini dan klik disini


untuk meligat dokumentasi karya postcard lik disini dan klik disini




Tambah Gambar













Tidak ada komentar:

Poskan Komentar