Jumat, 15 April 2011

Tugitu Unite Exhibition “SILATURAHMI”, 22-24 April 2011, Common Room Networks Foundation,Bandung



Satu hal yang mendatangkan kebahagiaan di muka bumi adalah saling memberi kebaikan dan kebahagiaan dengan bersilaturahmi. Makna Silaturahmi jika diterjemahkan kedalam teleskop kami adalah bertamu, berkenalan dan menyambung tali persaudaraan. Karena pada dasarnya kita adalah mahluk sosial yang mempunyai kebutuhan berinteraksi dan berkomunikasi dengan manusia lain agar tercipta sebuah simbiosis mutualisme yang harmonis dalam masyarakat.

Sebagai kelompok yang baru berusia 1 tahun, Tugitu Unite dapat dikatakan layaknya warga baru di lingkungan seni. Melaksanakan silaturahmi ke tetangga adalah wajib bagi kami. Memperkenalkan diri kami, tingkah laku kami dan kebiasaan kami ke tetangga kami. Seperti pepatah yang mengatakan “Tak kenal,maka tak sayang”, kami menyadari setelah saling mengenal, menyapa, ngobrol dapat menyambung tali persaudaraan.

Dalam pameran ini Tugitu Unite mengambil tajuk Silaturahmi karena rasa awam kami sebagai warga baru dan perlunya kami bertamu dan menyerap ilmu dari tetangga kami. Karya yang dipamerkan disini adalah rekaman kegiatan satu tahun eksistensi Tugitu Unite, Buku kompilasi artwork yang pernah diterbitkan, dan karya yang memperkenalkan personel Tugitu Unite yang berasal dari latar belakang yang berbeda-beda.

Acara pameran ini berlangsung tgl 22-24 Maret 2011

Tgl 22 April 2011 jam 19.00WIB : Pembukaan dari Commonroom dan Tugitu Unite.

Tgl 23 April 2011 jam 19.00WIB : Diskusi launching Tugitu Unite#7 edisi Wanita.

Tgl 24 April 2011 jam 19.00WIB : Pesta penutupan dengan Workshop CiuMix oleh NOPX, musik oleh WNKRM dan GPKB.

Semoga kebaikan dan kebahagiaan dapat kita petik dari Silaturahmi ini. Amien

*Tugitu Unite adalah sekelompok remaja narsis yang menerbitkan ko mpilasi artworksecara berkala dan memiliki mimpi yang sama yaitu mempunyai ruang seni Tugitu, dan sedang bersama berjuang merealisasikanya di kota kami.






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar